Sabtu, April 17, 2010

Profil Sekolah

      Perkembangan ilmu dan teknologi yang sangat pesat dewasa ini mengharuskan Sekolah Menengah Kejuruan  (SMK) membuka diri terhadap perubahan sesuai dengan tuntutan dan dinamika kehidupan masyarakat dan perkembangan zaman.
      SMK Negeri 1 Simpang Empat salah satu lembaga Pendidikan Kejuruan Negeri di Kabupaten Banjar, sangat besar potensinya dalam mempersiapkan dan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan memiliki ketrampilan profesional tingkat menengah  untuk mengisi lowongan kerja yang tersedia di Dunia Usaha terlebih lagi dapat madiri membuka usaha bagi dirinya dan untuk orang lain.  Harapan agar dapat diwujudkan maka pencapaian dengan pengembangan Pendidikan Menengah Kejuruan akan semakin sempurna yakni :
1.     Pemerataan kesempatan belajar
2.     Peningkatan Sumber Daya Manusia dengan keahlian dan disiplin tinggi
      Keberadaan SMKN 1 Simpang Empat merupakan kebutuhan masyarakat Kabupaten Banjar yang diawali minimnya pendidikan yang berbasis teknologi khususnya di Kecamatan Simpang Empat. Sehingga SMKN 1 Simpang Empat berkeinginan dapat mencetak SDM yang memiliki kemampuan serta skill sesuai dengan teknologi yang terkini.

A. IDENTITAS SEKOLAH
1. Nama Sekolah: SMK Negeri 1 Simpang Empat
2. Tanggal Operasi : 13 Juli 2009
3. Status : Negeri
4. No. SK Pendirian: 502 Tahun 2009
5. Tanggal Pendirian : 16 Oktober 2009
6. Tanda Tangan SK: Bupati Banjar ( Ir. H. Gt. Khairul Saleh, MM )
7. NPSN: 30312532
8. NSS: 401150117030

B. PROGRAM KEAHLIAN
  1. TEKNIK KENDARAAN RINGAN (TKR)
  2. TEKNOLOGI KOMPUTER DAN JARINGAN (TKJ)

C. KELOMPOK MATA PELAJARAN
  • KELOMPOK MATA PELAJARAN NORMATIF
        Mata pelajaran normatif meliputi Pendidikan Agama, Pendidikan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Penjaskes, dan Seni Budaya.
  • KELOMPOK MATA PELAJARAN ADAPTIF
        Mata pelajaran adaptif meliputi Bahasa Inggris, Matematika, IPA (Fisika, Kimia, dan Biologi), IPS, KKPI, dan Kewirausahaan.
  • KELOMPOK MATA PELAJARAN PRODUKTIF
        Mata pelajaran produktif meliputi PDTM dan Komptensi Kejuruan.
  • KELOMPOK MATA PELAJARAN MUATAN LOKAL
        Mata pelajaran muatan lokal meliputi Baca Tulis Al-Qur’an (BTA), Teknik Sepeda Motor, dan Teknologi Informasi Komputer – Multimedia, serta Teknik Dasar Listrik dan Elektronika.
  • KELOMPOK MATA PELAJARAN PENGEMBANGAN DIRI
        Mata pelajaran pengembangan diri meliputi Bimbingan Konseling (BK), Pramuka, Palang Merah Remaja (PMR), Karya Tulis Ilmiah Remaja (KIR), Debat Bahasa Inggris, Rohani Islam (Rohis), dan Olahraga  (Sepakbola, Bola Volley, dan Bulu Tangkis).

Baikah Blog ini ?

Info Feed

Masuk